Mengenai Saya

Foto saya
"aku hanya mencoba menerka hidup" mencoba bergembira dari bangun tidur hingga tidur lagi

Minggu, 08 Agustus 2010

jika aku menjadi

"jika aku menjadi....." ini bukan lah judul dari sebuah reality show yang ada di televisi itu. akan tetapi ini hasil imajinasiku sendiri lantaran banyak sekali ketakjuban ku terhadap mereka. lalu siapakah mereka yang saya maksud ini. siapa saja....ya.. mungkin juga termasuk anda. aku adalah pengagum pribadi-pribadi yang sangat. bisa jadi sangat pintar, sangat sabar, sangat energik, sangat kalem, juga sangat-sangat yang lain.

melihat mereka mempunya "sangat" ini, aku menjadi tergerak untuk menelisik lebih dalam. kalo ia orang yang sangat sabar misalnya, maka pertanyaan ku kata-kata atau mantra apa yang bisa meredam emosinya itu dan ajarkanlah kepada ku agar aku tak harus naik darah stiap saat. jika ia adalah seorang pemarah umpamanya, aku pasti tergerak untuk bertanya tentang kehidupan pribadinya agar aku bisa belajar untuk tidak menirunya.

saya bukan menggurui anda disini bukan pula bermaksud untuk sok bijak, karena kriteria bijak itu sendiri masih terasa jauhnya dari kelakuanku.

saat melihat pengayuh becak yang masih bisa tersenyum ramah kepada siapa saja, ini sudah membuatku iri, yang kita tau ia pasti capek seharian bekerja dan belum tentu pula hasilnya. jika ia masih bisa ramah kepada tetangga dan siapa saja ini pasti sebuah pribadi yang mengagumkan. hal serupa akan mudah terjadi jika kita dalam kelebihan, baik materi maupun yang lainya, jika keadaan sudah terbalik belum tentu aku bisa melakukanya

ada lagi saat ada pameran kebaikan benar-senar terjadi di depan mata, maka ini hal ini seolah menyindirku, bahwa mengapa aku hanya menjadi figuran dalam pertunjukan ini yang sebenarnya membuatku malu. malu betapa saat itulah aku terlihat siapa yang cermin diriku sebenarnya, dan saat kebaikan itu terjadi aku hanya sebagai pengagum.

kepada engkau yang memiliki energi "sangat" ini, inginku untuk belajar dari mu, semoga engkau berkenan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar